Februari 22, 2015

Review : Rumah Makan Maranu

Assalamualaikum,
Weekend gini enaknya kulineran nih mak. Pas banget kan sama post saya kali ini. Hehehe.
Rumah makan Maranu ini terletak di daerah Kelapa Gading Jakarta Utara. Untuk alamat lengkapnya, kalian bisa googling sendiri ya. Muehehe. Sejauh yang saya tau mereka sudah membuka beberapa cabang di daerah Bandung, Kramat Jati, dan di Makassar sendiri.
Rumah makan ini menyediakan berbagai macam hidangan makassar. Mulai Coto Makassar, konro bakar, es palu butung, es pisang ijo. Saya sendiri berkali kesini selalu pesen konro bakar juga es pisang ijo. Konro yang sudah matang di bakar sebentar hingga wangi iganya keluar. Disajikan dengan bumbu kacang juga kuah hitam manis. Untuk yang suka pedes bisa tambah sambal sendiri. Ada sambal kacang juga sambal goreng.
Abis pedes2an sama konro bakar di lumerin sama es pisang ijo. Kuah bubur sumsum yang gurih dan lembut bercampur sama sirup merah dengan manis yang pas. Juga pisang ijo nya yang empuk. Nah biar makin Ngiler, saya kasih potonya ya. Muahaha.
Rgds,
Dii

2 komentar :

  1. Huaah... kalo kuliner Makassar ya aku paling demen ama Es Palu Butung. Gak cuma seger, tapi juga bikin kenyang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget hilda. Bubur sumsum nya itu loh lembut banget.

      Hapus