November 20, 2015

Social Media Chatting : Lebih suka yang mana?


Assalamualaikum :))
It's FriYay... Yuuppiiiee *ter-maksum* *ngeeeng* Oke, SKIP

Seharusnya postingan ini buat update besok. Cuma karena kemarin ada gangguan internet di kantor. Jadilah hari ini baru sempet di-post maklum anaknya fakir internet banget #mureee

Okay, ngomongin social media jaman sekarang pasti uda makin canggih dong ya. Banyak banget aplikasi yang ditawarin sama vendor untuk memudahkan kita.

Nah, yang mau diomongin kali ini seputar social media chatting. Ibu-ibu macam saya ini pastinya suka banget cuap-cuap ngobrol sama temen, keluarga, atau kenalan lewat chatting. Karena aplikasi ini pengantaran pesannya cepet banget kan. Dalam sedetik pesan yang kita kirim uda diterima.

3 aplikasi ini yang nongkrong di home screen hape saya. Yuk cuuuss xD

BBM
 
Sebelum ada Whatsapp dan Line, BBM ini berjaya banget kan..kan..
Apalagi Blackberry sempat merajai tren ponsel di tahun lalu. Aplikasi ini sudah pasti ada. Chatting di BBM tuh enak. Karena kita tau apakah pesan terkirim, sudah dibaca atau belum. Kan ngenes ya, uda di-read tapi gak dibalas T_T
Orang lebih suka update status lewat BBM ini bahkan ada yang sehari bisa puluhan kali ganti dp dan status. 
Saya sendiri sih, penggunaannya lebih ke-maintain grup jualan, lebih enak sharing di sana. Lebih responsif pula viewernya.

WHATSAPP
Whatsapp ini hampir gak pernah saya update. Baik itu poto pun statusnya. Dibiarin aja seperti pertama kali bikin. Aplikasi ini lebih ke komunikasi buat rekan kerja, juga maintain grup SMA. Lebih cepet aja, jarang delay gitu kalau chatting. Uda gitu di Whatsapp sekarang uda bisa ketahuan kan kalau chatt kita dibaca atau enggak. Padahal dulu mah masih bisa diakalin *hayo ngaku siapa yang gini xD* Dan, kalau telepon via Whatsapp jauh lebih stabil ketimbang Line atau BBM.

LINE

Ini aplikasi yang paling saya suka sekarang. Kenapa? Soalnya bisa video call sama Bapak Negara. Maklum kan yah nasib pasangan LDM (long disatance marriage) HAHAHANJIIIRR
Jadi merasa terobati kangennya. Apalagi kalau video call berdua sama bocah, jadi makin seru. Uda gitu kalau chatting stickernya lucu-lucu. GEMAAASSSHH

Kalau kamu, lebih suka pake yang mana? 
Yuk cerita :))

Salam,
Dii

46 komentar :

  1. saya biasa pakek bbm dan WA, yang line malah gak punya hihi

    BalasHapus
  2. saya pake bbm mbak karena hp-nya emang blackberry :)
    belum lama ini saya coba instal aplikasi WA tapi hampir gak pernah dipake :)
    ada tuh teman saya update status dan ganti dp bbmnya sampe puluhan kali dalam sehari, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. balckberry tuh simpel sebenernya. enak buat ketik2. hehehe

      Hapus
  3. saya lebih suka chat pake whatsapp lebih ringan n cepet. apalagi ada fitur call nya jadi bisa nelpon gratis gitu pake paket data hahaha :D

    kalo bbm pending mulu

    kalo line banyak iklannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju fitur free call ini memang menguntungkan ya

      Hapus
  4. Saya pakai semuanyaaaa.... Tapi udah jarang ganti status dan foto di mana2. Biarkan apa adanya.. Di WA ada beberapa grup yang saya ikuti dan aktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya juga unutk grup lebih suka pakai WA

      Hapus
  5. Kalo untuk jualan saya lbh suka pakai bbm. Karena update status dan foto kayaknya lebih diperhatiin gitu sama friend list. Tapi ya gitu, kadang pendiiing dan lemot hihi.

    Kalau whatsapp biasa untuk membahas bisnis sama suami. Enak, lebih stabil. Emotnya lbh banyak hehe.

    Line ngga punya, sebab hp jadul, memori kurang memadai :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama. kalau jualan enakan pake bbm. hehehe

      Hapus
  6. Kalo untuk jualan saya lbh suka pakai bbm. Karena update status dan foto kayaknya lebih diperhatiin gitu sama friend list. Tapi ya gitu, kadang pendiiing dan lemot hihi.

    Kalau whatsapp biasa untuk membahas bisnis sama suami. Enak, lebih stabil. Emotnya lbh banyak hehe.

    Line ngga punya, sebab hp jadul, memori kurang memadai :p

    BalasHapus
  7. Kalau saya lebih sering pakai WA, lebih cepat dan smiley/emoticonnya lucu-lucu. Line dipake buat nelfon doang, karena lebih stabil menyesuaikan signal, kalau signal jelek, Line otomatis mati, ga pake delay ala-ala kayak di WA gitu.

    Tapi paling favorit sih di BBM, karena di BBM ada kontaknya si dia, jadi bisa mantau dia gonta-ganti DP & status BBM.
    #eeeaaaaa


    Salam kenal ya Bunda :3

    Nhaz Montana.
    www.nhazmontana.com

    BalasHapus
  8. Aku lebih suka line mak. Soalnya ada fitur telepon gratis sama video callnya juga. Selain itu stiker gratisnya banyak dan lucu-lucu. Bbm sering ceklis semalam malah cakra. Ngirim gambar juga pecah-pecah. Kalau WA udah di uninstall. Sepi, temen-temen beralih k bbm semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. TOS
      kirim gambar via LINE jernih tanpa pecah2

      Hapus
  9. Kalo di tabletku, bbm sering ga ada notifnya jd message bbm sering kelewat.
    Kalo wa juga pake, buat group Sd, sma Dan kuliah sama beberapa klien onlensop
    Kalo line juga buat klien onlensop

    Yang paling saya suka? Hmmm wa aja deh, soalnya rame.
    Kalo line masih ga ngerti nge add temennya *katro

    BalasHapus
  10. aku suka semua. kalau line enaknya ada video call hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya :))
      line enak nelpon bisa liat mukanya. obat kangen. hehehe

      Hapus
  11. aku suka whatsapp mbak, bbm sama line jarang dipake

    BalasHapus
  12. salah lebih suka whatsapp sekrang bb suka rada lemot

    BalasHapus
  13. saya pake bbm dan whatssapp. belum pasang line, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasang dong mak. biar bisa video call-an. hehehe

      Hapus
  14. tambahan 2 lagi Facebook sama Twitter :D

    BalasHapus
  15. Line ku ga ke pake, mba. Jadi aku uninstal deh

    BalasHapus
  16. lagi suka WA. BBM mulai agak kutinggalin nih, gegara suka lemot dan susah ngead-nya hahaha

    BalasHapus
  17. saya pake bbm aja mba
    ngikutin yang lagi trend aja :D

    BalasHapus
  18. paling utama sih bbm, tapi saya pasang semua

    BalasHapus
  19. Aku juga pake sih semuanya...
    BBM biasanya sih buat group bareng ibu2 temen sekolah TK hehe...

    Yang paling enak sih emang WA, bener tuh jarang delay :))

    BalasHapus
  20. Lebih suka pakai WA sama BBM hehehe...LINE dulu pernah install tapi aku jarang pakai jd aku uninstall deh :D

    BalasHapus
  21. benernya suka Line soalnya kadang sering banyak promonya, malahan pas bulan puasaan kemarin sering loh dapet KFC goceng, hihi lumayan....
    tapi temen2 ma kluarga lebih banyak pakai BBM..

    BalasHapus
  22. wah kayaknya saya harus pasang line lagi nih mbak hehe....

    BalasHapus
  23. sukanya lake line, lebih mantel dan nyaman digunakan :) juga jarang tersangkut

    BalasHapus
  24. Punya ketiganya, tapi pemakaian nomor 1 kebanyakan BB, ngikut aja sih temen-teman hubunginnya dimana, yang penting saya ready, apalagi kalau sudah ada rencana kumpul-kumpul..hehe

    BalasHapus
  25. Saya malah belum punya salah satu dari yg disebut di atas. Maklum masih pake hp biasa. Duh... padahal hampir tahun baru, tapi hp blm baru. Semoga ada rejeki buat ngistal salah satu dari apps di atas :D

    BalasHapus
  26. Saya biasa pakai BBM dan WA, tapi LINE juga punya. Tapi kebanyakan teman pakainya BBM and WA. di WA terutama untuk ikut grup he he. Tapi saya juga udah jarang update gambar/status. Sesekali di BBM aja update gambar.

    BalasHapus
  27. terimakasih mas buat infonya dan salam sukses

    BalasHapus
  28. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    BalasHapus
  29. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus