November 09, 2015

Belajar dan Bermain di Capung Kuning

Assalamualaikum,  

Holla :))
Uda sebulanan ya saya gak update blog *sambil bersih-bersih sarang laba-laba* Hiks. Sebulanan itu kaya gak ada gairah gitu. Kehabisan ide mau nulis apa *labil ya jadi blogger* 

Nah! Update-an kali ini mau cerita keseruan Mas Nathan yang ikut kelas belajar di Capung Kuning. 

Capung Kuning adalah rumah bermain untuk anak usia 1-5 tahun di mana yang akan dipelajari tuh seputar melatih daya sensorik dan motorik balita.

Namanya toddler usia segitu kan urusan sekolah gak bisa dipaksa ya. Dunianya mereka di umur itu ya bermain. 

Nah belajar di Capung Kuning terasa menyenangkan karena mereka gak dipaksa untuk harus bisa. Tapi di sini para pengajar membuat permainan yang menarik bagi toddler. 

Setiap minggu ada tema yang berbeda di rumah bermain Capung Kuning. Tema yang kemarin Mas Nathan ikutin adalah "Tema Pelangi". 

Pengenalan warna-warna pelangi. Mereka mengucapkan warna sesuai arahan pengajar. Lalu beralih ke permainan membuat beras pelangi. Beras dibagi menjadi 7 bagian, lalu diberi pewarna sesuai arahan Miss pengajar. 

beras pelangi hasil karya Mas Nathan

Setelahnya berlanjut ke permainan mencari pompom yang tersembunyi di bawah timbunan beras pelangi *sayang potonya gak ada* lalu menjatuhkannya ke pipa sesuai dengan warna pompom yang diambil. 

Lalu anak-anak diajak membuat kue cubit. Mereka diajak untuk membantu mengaduk adonan kue. Sambil menunggu kue matang. Kita bermain menempel kertas mozaik sehingga menjadi pelangi. 


Kesimpulan sih Mas Nathan menikmati cara belajar seperti ini. Uda gitu lokasinya deket dari rumah pula. Dan dia uda gak sabar nunggu hari Sabtu ini untuk kembali lagi sekolah. 


Salam,
Dii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar